Ad Code

Karakter Twitter Nambah jadi 280

Keputusan ini tidak sembarang diambil. Mereka melakukan penelitian kepada sebagian kecil dari 328 juta penggunanya. Secara acak para pengguna yang terpilih diberi kebebasan untuk menulis tweet sepanjang 280 karakter.

Mereka melakukan itu setelah Twitter melakukan penelitian yang menemukan bahwa 140 karakter terlalu “menghambat” orang-orang yang menggunakan bahasa tertentu.

Di Jepang, misalnya, hanya 0,4 persen tweet yang mencapai batas 140 karakter karena bahasanya lebih “padat” daripada yang lain. Bila ditulis dalam bahasa Inggris, ada sembilan persen pengguna yang mencapai batas karakter 140.

“Kami ingin setiap orang di seluruh dunia mudah mengekspresikan diri mereka di Twitter, jadi kami melakukan sesuatu yang baru: kami akan mencoba batas yang lebih panjang, 280 karakter,” kata Aliza Rosen, manajer produk Twitter.

Tetapi, layanan ini seperti disebut situs betanews.com, belum bisa digunakan secara langsung. Untuk membuat akun Twitter ada sukses mengirimkan status lebih dari 140 karakterm betanews.com menyarankan beberapa kiat.

Pertama, Anda butuh skrip Tampubonkey. Ekstensi Tampermonkey tersedia untuk Chrome, Microsoft Edge, Safari, Opera Next, dan Firefox. ”Anda dapat mendownloadnya dari toko add on yang sesuai atau melalui situs Tampermonkey,” tulis situs teknologi tersebut.

Setelah sukses menginstalnya, pergilah ke halaman Github untuk skrip Twitter Cramming yang dibuat oleh pengguna Twitter 9. Klik tombol Raw di sebelah kanan kode, lalu klik Install.

Pergi ke situs Twitter (atau refresh halaman jika Anda sudah memilikinya terbuka) dan Anda akan menemukan bahwa sekarang Anda dapat mengirim tweet lagi. Mungkin, fitur hitung mundur karakter tidak bekerja saat mengetik. Tetapi, Anda tetap bisa melebihi 140 karakter selama naskah Anda diaktifkan. Selamat mencoba.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2wWmnjo
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu