Ad Code

Kapolres Metro Jakarta Timur:“Kehormatan Itu Namanya Polisi”

JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol DR (C) Andry Wibowo SIK, MH, M.Si kini masa tugasnya telah berakhir,dan segera melaksanakan tugas barunya sebagai Rowasidik Bareskrim Mabes polri,sebelum meninggalkan Polres Metro Jakarta Timur Kapolres  menyampaikan beberapa arahan yang dilaksanakan di halaman Apel Polres Metro Jakarta Timur,Senin (4/12/2017) pukul 08.00 Wib.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Pol DR (C) Andry Wibowo SIK, MH, M.Si dalam arahannya menyampaikan,saya bangga, dalam waktu 8 bulan 14 hari adalah waktu yang indah bagi saya bersama sama kalian,Tantangan tugas dan kondisi Jakarta Timur dalam kurun waktu itu penuh dengan dinamika yang membutuhkan rasa kebersamaan untuk menjawab permasalahan masyarakat yang kompleks dan memiliki tingkat kesulitan yang relatif tinggi.

Proses Pilkada DKI Jakarta yang kita lewati dengan isu isu tidak saja polarisasi pilihan tetapi juga lebih dari itu terjadi fragmentasi kelompok berdasarkan isu isu identitas yang jika kita semua tidak sensitif serta melaksanakan upaya aktif friksi dan kekerasan antar kelompok atas dasar itu akan banyak terjadi dan menimbulkan kerugian tidak saja harta benda tetapi juga jiwa dan lebih luas persatuan masyarakat sebagai satu bangsa.

Demikian pula dengan permasalahan permasalahan tawuran remaja yang menjadi ikon problema sosial dan keamanan di Jakarta Timur mampu kita kelola dengan baik melalui cara-cara baru yang efektif melalui pembentukan satgas rajawali yang hari ini telah memiliki efek tangkal, efek cegah sekaligus efek coorcive terhadap remaja remaja yang hendak melakukan kekerasan antar remaja.

Penguatan masyarakat dalam program NCSS ( Neighboorhood And Community Security System ) juga mampu menstimulus kesadaran masyatakat untuk menjaga lapis lapis wilayah kehidupan mereka mulai dari tingkat RT sampai Dengan Tingkat Kelurahan.guna membangun kembali kepedulian antar tetangga sebagai suatu indikator paling mendasar keterlibatan publik pada pemeliharaan keamanan dan keteraturan sosial.

Tidak kalah penting adalah pengamanan VVIP dalam kerangka operasi Waskita yang juga menjadi perhatian khusus kita untuk mengamankannya.

Potret potret kesuksesan itu adalah potret kebaikan kita semua yang seharusnya dalam menjalan amanah sebagai Bhayangkara negara yang memiliki kewajiban untuk menjaga sebaik baiknya masyarakat sebagai bagian dari menjaga kewibawaan Polri.

Spirit spirit kebaikan itu harus terus tumbuh di dalam sisa pengabdian kita semua.Kebaikan kebaikan itu adalah wujud kita semua dalam menjaga kehormatan Kita sebagai Bhayangkara di level apapun karena sebagai lembaga pelayan publik kita semua di semua level bersama sama menjawab harapan harapan publik kepada Polri.

Sekali lagi saya ucapkan terima kasih yang sedalam dalamnya atas semua kerja sama dan kerja keras serta rela berkorban selama ini.

Sekali lagi saya merasa terhormat berada di tengah tengah bapak dan ibu sekalian mengabdi untuk masyarakat Jakarta Timur,Semoga Tuhan berkenan dengan apa yang kita lakukan bersama.

Demikian pula semoga bapak dan ibu berkenan dengan kepemimpin saya.

Sekali lagi bapak dan ibu adalah Bhayangkara Bhayangkara  yang hebat , dan saya hanya menjaga serta mengarahkan bapak dan ibu agar bapak dan ibu selalu berada pada jalan kebaikan sebagai KEHORMATAN BERSAMA.

Dengan Kehormatan yang tinggi kita selesaikan misi misi kebaikan yang melekat pada Profesi Kepolisian.

 

Sumber: Kompol Wasiem Kasubag Humas Polres Jakarta Timur



from Berita Polisi http://ift.tt/2AJYbBB
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu