Ad Code

Kapolres Gresik Jadi Nara Sumber Rakor DPD LDII Di Kab Gresik

Kapolres Gresik Jalin Silaturahmi LDII Gresik Kokohkan Persatuan Dalam Melawan Radikalisme dan Terorisme.

Kapolres Gresik AKBP Wahyu S Bintoro., SH., SIK.,M.Si menjadi nara sumber dalam Rapat koordinasi DPD LDII Kab Gresik. Rakor di laksanakan pada Kantor Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (DPD LDII) Kabupaten Gresik, Minggu (20/5/2018) Digedung DPD LDII Kabupaten Gresik Jln. Dr. Wahidin Sudirohusodo No. 750.

Kapolres bersama Kasat Intelkam AKP Yuli Riyanto didaulat memberikan sambutan dalam rapat koordinasi tersebut terkait dengan perkembangan terorisme secara nasional. Yang bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antar ormas Islam di Kabupaten Gresik, sehingga mampu menjadi mitra Polri dalam rangka meningkatkan pengawasan terhadap kelompok kelompok radikal dan teror yang ada ditengah tengah masyarakat.

“ kita tingkatkan sinergi dengan LDII agar mampu membantu Polri dalam melaksanakan pemantauan dan pengawasan kelompok- kelompok teroris serta bila ada aksi-aksi serupa bisa terdeteksi sejak dini.” kata Kapolres Gresik.

KH. Abdul Muiz Zukri., SE., SH., MM selaku ketua DPD LDII Kabupaten Gresik mengatakan rasa bela sungkawa atas musibah yang menimpa gugurnya anggota Polri serta menjelaskan bahwasannya tindakan yang dilakukan para terduga teroris tersebut tidak dibenarkan dalam islam, bahkan Islam adalah agama yang penuh kasih sayang.

Lebih lanjut, KH. Abdul Muiz mengaku akan bersama pihak Kepolisian bahu-membahu menjaga ketentraman hidup bermasyarakat. Dengan cara mengajarkan akhlakul karimah kepada jamaahnya, belajar banyak tentang ilmu Al qur’an dan Al Hadist dan bisa berbudi luhur terhadap sesama.

Di akhir kunjungan, Kapolres juga menitip pesan kepada pengurus LDII, supaya ikut menjaga ketenteraman masyarakat dalam rangka menjaga keutuhan umat beragama dengan saling menjaga kekompakan dan rasa empati terhadap sesaama, bisa berpartisipasi aktif dalam Pilkada yang akan datang dengan ikut berperan dalam menjaga keamanan wilayah.

“Jangan sampai terjadi, ketika ada gesekan di masyarakat terkait permasalahan Pilkada kemudian ditumpangi oleh aksi-aksi teroris. Sehingga masyarakat yang menjadi korban, semoga semua berjalan lancar dan damai,” ungkap Kapolres Gresik.

Polres Gresik mempunyai tim elit URC Black Panther yang siap dalam melakukan pengamanan wilayah Gresik agar tetap aman dan kondusif. Kegiatan patroli wilayah serta cipta kondisi akan rutin dilakukan selama bulan Ramadhan ini hingga pada Pilkada Jatim 2018 dimulai.

“upaya preventif terus digerakan agar mempersempit ruang orang tidak bertanggungjawab yang ingin memecah belah persatuan bangsa” tutup Kapolres Gresik.



from Halo Dunia Network https://ift.tt/2kdztjk
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu