Ad Code

Enam Kebiasaan Ini Ternyata Kurang Sehatkan

Baik ketika kita berada di rumah ataupun saat beraktivitas di luar, ada banyak hal yang sering kita lakukan dan menjadi rutinitas. Begitu terbiasanya, sampai-sampai kita tidak menyadari kalau ada beberapa kebiasaan yang tidak sehat.

Dikutip dari Women’s Weekly, berikut 5 contoh kebiasaan tidak sehat yang harus segera Anda hilangkan. Apa saja?1. Meletakkan tangan di wajah

Kira-kira seberapa sering Anda menyentuh wajah atau meletakkan wajah di tangan Anda? Tahukah, setiap kali kita melakukan itu, itu sama saja menambahkan kuman ke wajah. Karena itu, hindari meletakan wajah di tangan terlalu sering.

2. Mencuci muka setelah olahraga

Sensasi sejuk yang dirasakan oleh kulit wajah saat dibasuh air setelah olahraga memang menyenangkan. Tapi jangan salah, kebiasaan ini justru bisa memberikan efek yang tak sehat bagi kulit.

3. Mandi air panas

Mandi pagi dengan air hangat memang menyenangkan. Akan tetapi mandi dengan air hangat dapat membuka pori-pori dan itu tidak baik untuk kulit.

4. Terlalu banyak menggunakan obat kumur

Obat kumur berbasis alkohol sebenarnya cenderung membuat dehidrasi pada mulut. Sehingga, kondisi kering ini menjadi tempat berkembang biaknya bakteri jahat. Jadi lebih baik gunakan obat kumur secukupnya.

5. Bawa ponsel ke toilet

Membawa ponsel saat nongkrong di kamar mandi membuat Anda terhibur. Hanya saja itu akan mengundang lebih banyak bakteri. Oleh sebab itu, tidak disarankan membawa ponsel ke kamar mandi.

6. Hanya mandi sekali

Mandi pagi mungkin jadi ritual wajib sebelum Anda berangkat bekerja. Tapi sayangnya tak sedikit yang melewatkan mandi malam. Padahal mandi di malam hari, selain menjaga kebersihan, juga dapat membantu Anda tidur lebih nyenyak.

Sumber: DetikHealth



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2AyRXAC
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu