Ad Code

Sepeda yang dicuri seharga Rp 40 juta

Aksi pencurian satu unit sepeda tracking senilai Rp 40 juta milik Riri (26) warga Beji, Kota Depok, terekam CCTV. Pelaku memanjat dinding rumah korban untuk mencuri sepeda bermerek Craftworks itu.

“Iya betul. Itu sepeda punya suami saya. Sudah kami laporkan ke Polsek Beji pada Minggu 24 September 2017 lalu,” ujar Riri saat dikonfirmasi detikcom, Senin (2/10/2017).

Pencurian sepeda itu terjadi pada Minggu (24/9) sekitar pukul 03.00 WIB. Sepeda yang disimpan di depan rumah korban itu diketahui hilang pada pagi harinya.

“Kebetulan (sepeda) lagi ditaruh di teras depan, kebetulan lagi pas nungguin breket, dan itu ditutupi bantal-bantal dan kursi. Orang ini kayanya mungkin beberapa kali datang ke komplek, tapi warga sekitar tidak ada yang kenal,” terang Riri.

Diduga, pelaku memasuki area rumah korban dengan cara memanjat dinding rumah korban yang berbatasan dengan gang perumahan warga. Aksi pelaku saat menggotong sepeda korban sempat terekam CCTV kos-kosan yang bersampingan dengan rumah korban.

“Dia baru berhasil mengambil sepeda saya sekitar pukul 05.00 WIB setelah nerobos kos-kosan di belakang rumah saya. Dia manjat ke dinding,” imbuh Riri.

Setelah berhasil mencuri sepeda, pelaku menurunkannya dengan cara memanjat kembali dinding rumah korban, lalu menyimpannya di dekat kos-kosan. Selanjutnya, pelaku membawa kabur sepeda korban dengan dipanggul menaiki tangga dan memanjat dinding pembatas kosan dengan area perumahan warga di luar komplek rumah korban.

“Kosan itu baru dibangun, jadi peralatan bangunan masih ada di situ, tangga juga di situ. Itu rumah saya paling pojok dekat kos-kosan dan kalau orang lewat naik motor nggak bisa. Jalan samping itu paling buat pejalan kaki, gang begitu,” paparnya.

Riri mengatakan, sepeda tersebut bernilai Rp 40 juta dan hanya ada dua unit saja di Indonesia. Sepeda tersebut merupakan hasil barter suaminya dengan mantan atlet pesepeda.

“Tipe yang itu cuma ada dua di Indonesia. Itu dulu suami saya barter sama mantan atlet sepeda. Suami saya kan pedagang perlengkapan outdoor, nah dibarter sama beberapa ratus kaos outdoor,” sambungnya.

Ia menambahkan, si pelaku saat itu berhasil mencuri 2 sepeda sekaligus. Satu sepeda lagi adalah milik tetangga korban. “Cuma sepertinya tetangga saya tidak melapor ke polisi. Kalau saya hari itu juga langsung lapor ke Polsek Beji,” tandas Riri.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2hKDVrF
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu