Ad Code

Akses Anak Alasan Suami Tidak Mau Cerai Walau Sudah Berselingkuh

Warganet dihebohkan dengan aktris Jennifer Dunn yang dilabrak oleh Shafa Harris, anak Faisal Harris, laki-laki yang kerap disebut berselingkuh dengan Jennifer Dunn.

Tindakan Shafa pun diketahui sang Ibu yang dihubungi Faisal pasca kejadian tersebut. Sarita pun membenarkan soal kabar perselingkuhan suaminya tersebut. Sarita Abdul Mukti mengaku sudah melayangkan gugatan cerai kepada sang suami, Faisal Harris. Dalam satu kesempatan, Sarita mengatakan sang suami enggan menceraikannya walau Sarita sudah meminta. Menurut Sarita alasan utama tindakan suaminya itu adalah karena anak.

Psikolog Anna Margaretha Dauhan mengatakan anak memang paling sering menjadi alasan yang digunakan suami untuk tidak bercerai padahal sudah memiliki wanita lain sebagai simpanan. “Bagi pihak yang berselingkuh, biasanya ada hal yang tidak mau dilepas dari hubungan dengan istri pertama. Misalnya, akses ke anak,” kata Anna Margaretha Senin 20 November 2017.

Selain itu, penyebab lain seorang suami yang berselingkuh tidak mau menceraikan, karena tidak terasanya konsekuensi negatif atas perbuatannya.

“Kadang – kadang pihak suami tidak mau menceraikan karena dari istri juga kurang tegas dengan batasan atau limit yang ditetapkan,” kata Anna Margaretha.

Ia mencontohkan sampai kapan akan menoleransi dan apa batasan perilaku yang tidak dapat diterima. “Dan yang terpenting, hal itu semua sudah dikomunikasikan dengan suami,” katanya.Anna Margaretha mengatakan memang diperlukan keberanian dan konsistensi untuk menerapkan konsekuensi dari pelanggaran atas batasan tersebut. “Kalau memang kesepakatannya adalah selingkuh berarti cerai, maka harus konsisten menerapkan. Kecuali jika ada perjanjian atau kesepakatan lain,” kata Anna Margaretha.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2zoLIn5
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu