Ad Code

Kapolres Metro Jakarta Timur Sholat Jum’ at Berjamaah di Masjid Daruts Sawab

JAKARTA TIMUR – Kapolres Metro Jakarta Timur KOMBES Pol. Y Tony Surya Putra, SIK. MH di damping Kapolsek Matraman KOMPOL Suparidi laksanakan Sholat Jum’at berjamaah di Masjid Daruts Sawab Jln. Pisangan Baru Tengah Rt 01/ Rw 01 ( Pasar Jangkrik ) Kelurahan Pisangan Baru Kecamatan Matraman Jakarta Timur Jum’at (22/12/2017) pukul 12.00 Wib.

Turut juga dalam Sholat Jum’at berjamaah : Dandim 0505 Jakarta Timur LETKOL INF. Anan Nurokhman dan Kanit Binmas selaku Perwira Pengendali ( Matra 201 ) IPTU Warsito.

Bertindak selaku Imam dan Khotib : Ustadz Hafiz Lukman
Tema Khotbah: Ridhonya Allah berpulang kepada Ridhonya kedua orang tua.

Ridha Allah terletak kepada Ridhanua kedua orangtua, karena Allah memerintahkan untuk mentaati orangtua.

Barangsiapa yang mentaati perintah Allah ini, maka Allah akan meridhainya dan barang siapa menolak taat kepada-Nya maka Ia pun murka
Adab Anak terhadap Orangtua, Imam Al Ghazali menyebutkan sejumlah hal yang termasuk adab anak kepada orangtuanya; mendengarkan perkataannya, mentaati perintahnya, tidak berjalan di depannya, tidak meninggikan suara di hadapannya, serta berusaha untuk mendapatkan keridhaannya. ( Faidh Al Qadir, 4/33)
Perintah wajibnya shalat Jum’at termaktub dalam ayat :

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُوا إِذَا نُودِي لِلصَّلاةِ مِن يَوْمِ الْجُمُعَةِ فَاسْعَوْا إِلَى ذِكْرِ اللَّهِ وَذَرُوا الْبَيْعَ ذَلِكُمْ خَيْرٌ لَّكُمْ إِن كُنتُمْ تَعْلَمُونَ
“Wahai orang-orang beriman, apabila diseru untuk menunaikan shalat Jum`at, maka bersegeralah kalian kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.” ( Al-Jumu`ah : 9).

Sambutan Kapolres Metro Jakarta Timur KOMBES Pol. Y Tony Surya Putra, SIK. MH : Saya disini kulo nuwun perkenalan diri bahwa saya baru 19 hari menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Timur.

TNI & POLRI harus kompak dan Solid sesuai anjuran bpk Kapolri dan Panglima TNI, Jaga kerukunan antar umat beragama menjelang Natal dan Tahun Baru 2018.

Kita harus hargai beda keyakinan ( Lakum Dinnukum Walyadin ) Bagimu Agamamu bagiku Agamaku tapi saya yakin warga disini bisa menjaga kamtibmas.

Saya berpesan agar warga jauhi Narkoba terurama putra putri bapak agar lingkungan kita aman dan nyaman,Harga sembako tetap kita pantau dengan Posko Ketahanan Pangan.

Sambutan Dandin Jakarta Timur LETNAN KOLONEL INF. Anan Nurokhman; Saya baru dua bulan di Jakarta Timur,Mari kira wujudkan Natal dan Tahun Baru 2018 agar semua berjalan aman dan lancar.
Jakarta adalah standar keamanan maka harus aman semoga Indonesia semakin maju dan semakin bertaqwa.

 

Sumber berita: KOMPOL Wasiem Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Timur.



from Berita Polisi http://ift.tt/2kIeeqw
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu