Ad Code

Jokowi saat bersantap sate ditemani pengamen di Bandung

Bandung jadi kota terakhir yang dikunjungi Presiden Joko Widodo hari ini. Di sela kegiatannya di Bandung, Jokowi mengisi perut dengan menyantap sate kambing dan bersenda gurau dengan musisi jalanan.

Hal itu terjadi saat Jokowi makan malam di Rumah Makan Sate dan Gule Kambing ‘HM Harris’ di Jl Asia Afrika, Bandung, Selasa (17/10/2017).

“Sekitar pukul 19.45 WIB, Presiden masuk ke rumah makan ditemani oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil,” kata Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden, Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya, Selasa (17/10/2017) malam.

Jokowi yang mengenakan setelan jas warna biru itu, menghabiskan waktu sekira 30 menit untuk menyantap sajian di rumah makan tersebut. Setelah itu, dia beranjak keluar rumah makan.

Bey mengatakan, di luar rumah makan itu warga sudah banyak yang menunggu untuk menyapa, bersalaman dan foto bersama. Beberapa diladeni oleh Jokowi.

Di depan rumah makan itu juga ada sekelompok musisi jalanan yang menghibur pengunjung. Jokowi lantas menghampiri mereka

Para musisi tersebut tampak senang dihampiri Jokowi. Ada beberapa pemain gitar dan biola yang kemudian memainkan musik country.

Jokowi yang duduk di bangku plastik itu tampak menganggukkan kepala dan bertepuk tangan. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono tampak ‘menggenjrengkan’ gitar milik salah seorang musisi.

Jokowi tampak menikmati. “Keren,” kata Jokowi dalam video yang disampaikan oleh Tim Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden.

Di hadapan Jokowi dan para musisi itu terletak sebiah kotak biola yang terbuka, yang di dalamnya terdapat uang receh. Tak lupa rombongan Jokowi memasukkan uang ke dalam kotak tersebut. Sebelum meninggalkan lokasi, Jokowi sempat bersalaman dengan para musisi tersebut.



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2kVTKxa
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu