Ad Code

Menebak-nebak Umur Metabolik Puspa Dewi, Tante Cantik yang Awet Muda

Punya umur muda belum tentu usia metabolik (metabolic age) seseorang juga sama. Tapi kalau dengan usia yang tak lagi muda namun tetap terlihat awet muda seperti Puspa Dewi, usia metaboliknya bagaimana ya?

Usia metabolik sendiri merupakan cara untuk menggambarkan kebugaran secara keseluruhan dan aktivitas metabolik. Usia ini didasarkan pada perbandingan tingkat metabolisme basal (BMR) seseorang. Makin tinggi nilai BMR, makin cepat metabolisme tubuh berjalan.

Nah, tante Puspa sendiri bagaimana nih usia metaboliknya? Masih sama mudanya tidak ya dengan tampilannya yang awet muda?

“Usia metabolik ya? Aduh, enggak, tante ga pernah ngukur itu,” jawabnya, tetap dengan gaya yang lincah ceria, kepada detikHealthbaru-baru ini.

Siapa sangka, Puspa Dewi sebenarnya sudah berumur 50 tahun?

Meskipun tidak mengukur usia metaboliknya, selama ini Puspa Dewi mengaku selalu menjaga kesehatan tubuhnya dengan berolahraga dan makan sehat. Di samping itu ia juga rutin melakukan pemeriksaan berkala ke rumah sakit.

“Medical check up iya dong, itu pasti. Setahun dua kali, harus,” kata wanita yang ternyata akrab disapa dengan panggilan ‘Mama Hadi’.

Lagi pula, ia juga masih merasa bugar dalam beraktivitas sehari-hari. Kerutan di wajahnya pun terlihat samar-samar saja di usianya yang sekarang. Wih, anak muda mesti banyak-banyak mencontoh nih gaya hidup tante Puspa Dewi.

Ada yang mau menebak umur metabolik tante cantik ini? Tulis tebakanmu di komentar.

 



from DETIK INDONESIA http://ift.tt/2fLModx
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu