Ad Code

Jelang Natal dan Tahun Baru 2018,Keamanan di Bandara Soetta di Perketat

TANGERANG – Dalam meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polresta Bandara Soetta, berencana akan menggelar simulasi pengamanan extra.

Kapolresta Bandara Soetta AKBP. Ahmad Yusep Gunawan, yang belum ada satu bulan menjabat ini menyampaikan

” Dalam menjelang Natal dan Tahun baru, Polresta Bandara Soekarno – Hatta akan mengadakan simulasi pengamanan dan pengetatan keamanan di sejumlah objek vital. Pengetatan keamanan tersebut selain bertujuan untuk memberikan kenyamanan kepada para pengguna jasa bandara, juga sebagai bentuk antisipasi kerawanan, ” kata AKBP Ahmad Yusep Gunawan, Jumat(15/12/2017).

Kapolresta yang akrab di panggil kalangan wartawan AKBP. Yusep ini kembali menjelaskan, peningkatan keamanan sesuai dengan instruksi Kapolda, tim Garuda yang sudah ada nanti akan diperkuat oleh tim Sabhara dan Gegana.

“Bandara internasional Soekarno-Hatta ini kan etalase negara, yang dilihat seluruh dunia, untuk itu, perlu kita jaga keamanan dan kenyamanannya,” kata AKBP Yusep.

Lanjutnya lagi, dalam pengamanan bandara pihaknya akan bekerjasama dengan sejumlah stokholder yang ada serta satuan TNI, namun demikian tidak menutup kemungkinan pihaknya juga akan meminta tambahan personil dari Polda Metro Jaya, namun demikian ia belum menyebutkan jumlah pastinya.

“Untuk jumlah personil yang akan diterjunkan masih tentative, disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan,” ucap AKBP Yusep.

Dapat di ketahui, setiap harinya bekisar 117 ribu orang masuk ke Bandara Soetta, dan berbeda-beda karakter dan semus butuh pelayanan , dan 70 ribu kendaraan masuk ke Bandara setiap harinya.

Di sela sela usai wawancara dengan para awak media, AKBP. Yusep menjelaskan,  memiliki visi untuk mewujudkan anggotanya yang berstandar Internasional.

“Program saya yakni dengan target mewujudkan anggota Polres yang  PROMOTER (Profesional, Modern dan dipercaya).Penguatan personil dan sistem, kordinasi lintas sektoral, ini akan menjadi kuda-kuda dan merupakan performa kedepan,” Kata AKBP Yusep.

Sumber berita: IPDA Prayuga Kasubag Humas Polres Bandara Soetta.



from Berita Polisi http://ift.tt/2k15Thh
via IFTTT

Post a Comment

0 Comments

Close Menu